Home » The Battle of Wu Zhang Plain

The Battle of Wu Zhang Plain

24032014141012KF insidenews The battle of wu zhang plain The Battle of Wu Zhang Plain

Salam Heroes!

Tak ada yang meragukan lagi kemampuan Strategist hebat Zhuge Liang. Kemampuannya mengatur strategi perang sudah terkenal ke seantero daratan. Ini adalah kisah tentang Wu Zhang Plain . Perang kelima dari ekspedisi Utara Zhuge Liang. disini juga Zhuge Liang terakhir kalinya berperan sebagai Strategist. Ayo ikuti kisah lengkapnya

Pada Tahun 234, Zhuge Liang memimpin 100.000 Pasukan untuk melanjutkan ekspedisinya setelah melakukan 3 tahun persiapan sejak ekspedisinya yang terakhir. Pada saat yang sama Zhuge Liang mengirimkan utusan ke Dong Wu agar Wu dapat menyerang Wei pada saat bersamaan. Sementara itu komandan Cao Wei Sima Yu telah menyiapkan 200.000 Pasukan dan bersiap di tepi selatan sungai wei.

zhuge liang 246x300 The Battle of Wu Zhang Plain

Sima Yi tidak mau menantang pasukan Shu, namun lebih memilih untuk membuat pasukan shu mundur karena kehabisan perbekalan, tapi Zhuge Liang Cerdik, dia mengantisipasi hal ini dengan memerintahkan semua warga nya untuk bercocok tanam. Pasukan Shu sendiri tidak menyerang, tapi lebih memilih untuk menunggu penyerangan yang dilakukan oleh Wu ke Wei sebelum menyerang pasukan Wei. Pasukan Sima Yi tetap tidak mau menyerang dan pasukan Shu tetap bertahan.

Untuk memancing Sima Yi, Zhuge Liang mengirimkan pakaian wanita untuk Sima Yi karena dianggap pengecut karena tidak berani menyerang. Para Jendral Pasukan Wei  marah besar, tapi Sima Yi bertahan, dan tetap tidak mau menyerang.

Sima Yi mengetahui bahwa Zhuge Liang mengurusi semua hal untuk pasukannya, mulai dari strategi militer sampai ketersediaan makanan. Sima Yi mengatakan bahwa umur Zhuge Liang tidak akan lama lagi.

Sima Yi 234x300 The Battle of Wu Zhang Plain

Pada Bulan Agustus Zhuge Liang jatuh sakit karena kelelahan. Dan kondisinya semakin hari semakin memburuk.  Sebelum meninggal Zhuge liang memberikan intruksi kepada pasukan Shu, tentang bagaimana pasukan Mundur dari Hanzhong. Setelah itu Zhuge Liang meninggal, ia meninggal pada usia nya yang ke 54 Tahun.

Posisi perdana mentri saat itu digantikan oleh Fei Yi namun terlalu aktif dalam urusan militer. Dan menyerahkan urusan domestic kepada Huang Hao seorang kasim istana yang Korup. Dan inilah awal dari runtuhnya kerajaan Shu.

Menarik bukan? Nantikan kisah seru lainnya dari Zaman Tiga Kerajaan. Hanya di Game Kingdoms Fighter Indonesia.